Menanti THR

Home/Catatan/Menanti THR
  • THR

Tunjangan Hari Raya atau yang lebih di kenal dengan istilah THR mungkin adalah suatu yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian orang pada saat ini. Menjelang hari Raya Idul Fitri tentu saja banyak kebutuhan yang ingin dibeli guna merayakan hari raya. Bukan hanya sekedar belanja kebutuhan makanan ataupun pakaian baru untuk digunakan pada hari raya, banyak juga bagi mereka yang sedang merantau di negeri orang menunggu THR untuk membeli tiket angkutan agar bisa berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman pada saat hari Raya Idul Fitri nanti.

Saya sendiri juga sedang menunggu THR buat belanja kebutuhan buat hari raya nanti, sebagian teman-teman sudah mendapatkan uang THR dan saya sendiri belum mendapatkannya. Rada sedih juga emang dikala teman-teman udah berbelanja kebutuhan hari raya kita masih bingung kapan ini THR bakal turun. Memang pada aturan pemerintah soal pembayaran THR bagi karyawan itu selambat-lambatnya 1 minggu sebelum hari raya, akan tetapi ya kita sebagai manusia khususnya pekerja tentu mengharapkan THR dapat diberikan kepada karyawan lebih cepat dari batas waktu yang sudah ditemntukan dalam aturan pemerintah.

Kenapa orang-orang ingin mendapatkan THR lebih cepat? misalnya saja saya sendiri, mau pulang kampung harus beli tiket pesawat semakin memept jadwal keberangkatan dengan waktu kita membeli tiket pesawat tentunya harga tiket juga ikutan mahal. Pulang pergi bisa menghabiskan uang sebesar tiga juta rupiah jiakau membeli tiket pesawat sangat mempet dengan hari keberangkatan. Maka dari itu saya sendiri memutuskan untuk membeli tiket pesawat jauh-jauh hari agar biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket pesawat jadi lebih murah dengan resiko bisa saja jadwal cuti yang saya ajukan tidak disetujui dan tiket pesawat hangus karena tidak digunakan.

Yah semoga bisa cepat dapat THR biar mudik ke kampung halaman bisa tenang, soalnya gak ada pegangan uang buat pulang kampung juga gak enak. Apa yang mau diberikan kepada orang tua, adik serta ponakan kalo uang cuma pas-pasan buat beli tiket pulang pergi saja. Bagi yang saat ini belum dapat THR bersabar dulu aja atau bisa bertanya ke bagian HRD biar dapat kejelasan kapan THR akan dibayarkan yang jelan jangan pake emosi karena belom dapet THR.

About the Author:

Just someone who want to share what he know about something

2 Comments

  1. dsy 9 July 2015 at 1:23 PM - Reply

    gimana cara nya sabar nunggu thr cair mas??? give a solution please ^_^

    • Satria Budi 9 July 2015 at 1:35 PM - Reply

      THR itu adalah kewajiban bagi perusahaan untuk diberikan kepada setiap karyawannya dengan aturan-aturan yang ada. Selama aturan yang diditentukan oleh pemerintah tidak dilanggar seperti THR diberikan selambatnya h-7 ya kita sebagai karyawan harus bersabar toh memang aturannya seperti itu. kalau tidak dibayarkan bisa saja kita melaporkan kepada pihak yang berwenang disini adalah DISNAKER. Intinya sabar aja dan berdoa kali aja dipercepat

Tuliskan komentar atau pertanyaan terkait artikel ini.