Cuti Lebaran

Home/Catatan/Cuti Lebaran
  • holidays

Sudah lama juga tidak posting, setelah libur cuti lebaran Idul Fitri yang cukup panjang memang tidak sempat untuk melakukan posting pada blog ini. Liburan lebaran Idul Fitri kemarin memang aku habiskan waktu cuti untuk pulang ke kampung halaman yang sebenarnya sudah 2 tahun saya sendiri tidak pulang kampung dikarenakan ada sesuatu hal yang membuat saya tidak bisa pulang pada lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya.

Malam hari sebelum pulang ke kampung halaman tidak tahu mengapa sulit sekali untuk tidur enath itu karena sudah tidak sabar lagi untuk segera tiba di kampung halaman atau emang malam itu saya lagi susah tidur saya sendiri juga tidak tahu. Tanggal 11 Juli 2015 adalah hari dimana aku pulang ke Pekanbaru untuk bertemu orang tua. Pukul 5 pagi aku sudah bersiap untuk berangkat ke bandara padahal pada tiket tertera pukul 9 lebih 40 menit adalah jadwal keberangkatan pesawat yang aku tumpangi untuk pulang ke Pekanbaru.

Yang menjadi kurang menyenangkan adalah delay dari pesawat yang aku tumpangi delay hingga pukul 12:30 baru takeoff dari bandara Soekarno Hatta. Tiga jam waktu yang aku habiskan untuk menunggu dibandara, tetapi semua kelelahan akibat menunggu hilang setelah aku tiba di Pekanbaru bertemu dengan keluargaku disana. Sudah lama sekali rasanya aku tidak bertemu adikku, gak nyangka sekarang udah gede aja maklum sudah hampir 2 tahun aku tidak pulang ke pekanbaru. Alhamdulillah kemaren dia lulus dari sekolah dasar dengan nilai yang cukup baik dan juara 1 juga di sekolahnya.

Selama di Pekanbaru aku tidak banyak keluar rumah karena pada saat itu juga keadaan disana juga kurang begitu baik. Keadaan cuaca di sana kurang begitu bersahabat dikarenakan kabut asap. sebenarnya hampir setiap tahun di Peknbaru terjadi kabut asap pada musim kemarau dikarenakan terbakarnya hutan. Tapi bukan berarti aku gak jalan-jalan juga selama berada di Pekanbaru, memang tidak semua teman sekolah yang bisa aku temui tetapi beberapa dari mereka sempat juga bertemu selama aku berada di Pekanbaru.

Tak terasa sudah tiba saatnya waktu aku untuk kembari ke Jakarta, akan tetapi ingin sekali rasanya aku untuk tinggal lebih lama di Pekanbaru karena rasa kengen dengan orang tua dan adikku. Mau dikata apa lagi aku memang harus kembali ke Jakarta karena jadwal kerja sudah menunggu. Semoga tahun depan aku bisa mudik lagi dan bertemu dengan keluargaku disana.

About the Author:

Just someone who want to share what he know about something

Tuliskan komentar atau pertanyaan terkait artikel ini.